Bukan dengan yoghurt, ini trik meratakan warna kulit belang di wajah hanya pakai 2 bahan alami

Bukan dengan yoghurt, ini trik meratakan warna kulit belang di wajah hanya pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Penyebabnya kulit belang bisa datang dari berbagai hal, seperti faktor genetik, peradangan kulit, dan gangguan pigmen kulit. Gangguan seperti vitiligo misalnya, bisa menyebabkan kulit kehilangan pigmen pada beberapa area yang menghasilkan warna kontras yang begitu mencolok.

Agar warna kulit tidak belang, hal yang perlu kamu lakukan adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan sunscreen. Namun bagaimana jadinya jika warna kulit sudah berbeda?

Hal yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah melakukan perawatan kulit secara rutin. Kamu bisa memakai produk skincare yang disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit. Selain cara tersebut kamu juga bisa meratakan warna kulit secara alami. Kamu bisa menggunakan masker yang dibuat dari bahan alami, seperti yoghurt. Bahan fermentasi susu ini mengandung asam laktat yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Karenanya, yoghurt ini dapat merangsang kulit baru, melembapkan, dan mencerahkan.

Tak hanya yoghurt saja yang bisa kamu manfaatkan untuk meratakan warna kulit. Terdapat bahan lainnya yaitu lemon dan olive oil. Kedua bahan ini memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing. Lemon mengandung asam sitrat yang dapat meratakan warna kulit. Di sisi lain, adanya sifat antioksidan di dalam lemon ini mampu mengatasi radikal bebas dan mengurangi hiperpigmentasi.

Bahan tambahan yaitu olive oil atau minyak zaitun mengandung pelembap alami yang dapat menjaga elastisitas dan memperbaiki skin barrier yang rusak.

Namun sebelum menggunakan masker ini alangkah baiknya melakukan tes terlebih dahulu pada kulit. Hal ini perlu dilakukan agar mengetahui apakah kulit kamu sensitif dan alergi atau tidak. Selain dijadikan masker, bahan-bahan ini juga dapat dikonsumsi secara langsung untuk menjaga kecantikan kulit dari dalam.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES