Bukan dengan teh hijau, ini trik meredakan iritasi pada kulit sensitif pakai 1 jenis minuman

Bukan dengan teh hijau, ini trik meredakan iritasi pada kulit sensitif pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Kulit kering merupakan tipe kulit yang cenderung sensitif dan mudah terkena iritasi. Hal ini dikarenakan kulit kering tidak memiliki level kelembapan yang cukup sehingga struktur serta lapisan pelindung kulitnya lemah. Pemilik kulit kering kerap merasa kemerahan, gatal, hingga rasa terbakar pada kulit mereka.

Ada beberapa faktor penyebab kulit sensitif selain faktor genetika. Salah satunya yakni polusi, cuaca kering, serta sinar matahari yang berlebihan. Faktor-faktor tersebut memicu terjadinya penguapan air di dalam kulit sehingga komponen utama pendukung struktur dan lapisan pelindung kulit pun menipis. Selain itu, beberapa kondisi medis seperti dermatitis, eksim, dan rosacea juga dapat menyebabkan kulit menjadi mudah kering dan iritasi.

Ketika dihadapkan pada masalah ini, tentunya solusi yang harus dicari adalah mendapatkan produk yang dapat memberikan hidrasi dan kelembapan penuh pada kulit. Di samping kamu bisa membeli berbagai produk skincare komersil, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai bahan alami. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh @ruchita.ghag di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Rabu (16/8) yang menggunakan susu murni sebagai solusinya.

meredakan iritasi pada kulit sensitif  Instagram

foto: freepik.com

Susu mengandung berbagai nutrisi penting yang bermanfaat bagi kulit sensitif. Kandungan protein dalam susu, seperti kasein dan whey protein, dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan merangsang regenerasi selnya. Sementara itu, asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 dalam susu membantu mempertahankan kelembapan kulit dan mengurangi peradangan saat kulit teriritasi. Selain itu, vitamin A yang terdapat dalam susu memainkan peran penting dalam mengatur siklus pertumbuhan sel kulit, sehingga membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES