Bukan dengan serum vitamin C, ini trik sembuhkan jerawat meradang pakai 1 jenis minyak esensial

Bukan dengan serum vitamin C, ini trik sembuhkan jerawat meradang pakai 1 jenis minyak esensial

Brilio.net - Secara alami, kelenjar-kelenjar kulit mengeluarkan sebum atau minyak untuk menjaga kelembapan. Hanya saja, perubahan hormonal seringkali meningkatkan produksi sebum, yang bisa menjadi sumbatan pada pori-pori kulit. Apabila sebum yang menyumbat pori-pori bercampur dengan sel-sel kulit mati, maka akan menimbulkan komedo.

Sementara itu, jika bertemu dengan bakteri di permukaan kulit, akan membentuk sumbatan, berupa jerawat yang mengganggu penampilan. Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum dialami oleh semua orang, terutama pada remaja dan orang dewasa.

Kemunculan jerawat di kulit tidak hanya mengganggu, tetapi juga mengurangi rasa kepercayaan diri. Terlebih jika jerawat sudah semakin parah dan meradang.

Jerawat meradang dapat mengganggu penampilan dan menyakitkan. Jerawat meradang terjadi ketika area di bawah sumbatan komedo mengalami peradangan dan memerah. Jerawat meradang juga bisa disebabkan karena infeksi bakteri di bawah permukaan kulit.

Bila jerawat tak berubah menjadi infeksi, nantinya kemerahan bisa hilang dengan sendirinya. Namun bagaimana cara agar jerawat yang meradang ini lekas kempes dan membaik?

Nah, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Meskipun sebagian orang memanfaatkan serum dengan kandungan vitamin C di dalamnya, namun penggunaan bahan-bahan alami tak kalah efektif untuk menenangkan wajah yang meradang akibat jerawat.

Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @kajalkatiyarrofficial pada 21 Juni 2020. Dalam unggahannya, pemilik akun memberikan trik sembuhkan jerawat meradang pakai 1 jenis minyak esensial. Minyak esensial yang digunakan adalah tea tree oil. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"DIY ACNE SERUM (DIY SERUM JERAWAT)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @kajalkatiyarrofficial, Senin (21/8).

Sembuhkan jerawat meradang pakai 1 jenis minyak esensial Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES