Bukan dengan putih telur, ini trik atasi komedo dan sel kulit mati pada hidung pakai 1 jenis minuman

Bukan dengan putih telur, ini trik atasi komedo dan sel kulit mati pada hidung pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Area wajah yang rentan berminyak hingga muncul komedo adala hidung. Komedo pada hidung terbentuk karena pori-pori kulit yang tersumbat oleh minyak, bakteri, maupun sel kulit mati. Faktor pemicunya juga beragam, mulai dari perubahan hormon, stres, hingga pemakaian produk perawatan wajah yang tidak sesuai dengan kebutuhan atau jenis kulit.

Sel kulit mati bisa menumpuk di permukaan kulit dikarenakan kurangnya perawatan dalam membersihkan wajah. Padahal jika sel kulit mati, sebum, dan kotoran tersumbat di pori-pori, akan terbentuk komedo dan semakin lama akan berubah menjadi jerawat yang meradang.

Komedo paling sering muncul pada usia remaja atau dewasa muda. Komedo juga dapat terjadi pada ibu hamil. Hal ini disebabkan adanya kaitan antara komedo dengan perubahan kadar hormon yang lazim terjadi menjelang dewasa atau selama masa kehamilan. Komedo dapat hilang sendiri. Namun tak jarang terjadi breakout, yakni kemunculan komedo dalam jumlah banyak di satu area, termasuk hidung.

Dalam hal ini, kamu bisa mencoba cara menghilangkan komedo di hidung untuk menjaga penampilan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan dengan putih telur, karena pemilik akun TikTok @pursuingpretty pada 18 Mei 2023, justru menggunakan 1 jenis minuman. Minuman yang dimaksud adalah susu cair. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk gelatin.

Atasi komedo dan sel kulit mati di hidung pakai 1 minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

"IY Beauty pore strips! How to make this cheap and easy skincare mask to remove blackheads, whiteheads, and dead skin cells (DIY Strip pori kecantikan! Cara membuat masker skincare murah dan mudah ini untuk menghilangkan komedo hitam, komedo putih, dan sel kulit mati)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @pursuingpretty, Selasa (10/10).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES