Bukan dengan obat totol, ini trik bikin jerawat meradang kempes pakai 1 bahan minuman

Bukan dengan obat totol, ini trik bikin jerawat meradang kempes pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Jerawat merupakan salah satu dari sekian banyak masalah kulit yang sering menganggu banyak orang. Jerawat terbentuk saat pori-pori pada kulit tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan bakteri yang menumpuk. Penyumbatan ini kemudian membuat kuman berkembang biak dengan cepat dan bereaksi dengan kotoran yang menumpuk di saluran pori-pori.

Dalam prosesnya, reaksi tersebut akan mendorong infeksi dan memunculkan pembengkakan jerawat pada kulit. Dalam beberapa kasus, terutama pada jerawat besar seperti papula, pustula, nodul, dan kistik (jerawat batu), jerawat dapat menimbulkan rasa sakit akibat peradangan. Hal ini dikarenakan kulit akan merespon proses terbentuknya jerawat dengan mengeluarkan zat-zat kimia, seperti prostaglandin dan leukotrien yang menyebabkan terjadinya peradangan pada kulit.

Selain itu, infeksi bakteri juga menyebabkan munculnya darah dan nanah pada jerawat, sehingga memberi rasa perih dan berpotensi menimbulkan luka dalam. Apabila tidak diatasi dengan baik, peradangan ini dapat menimbulkan bekas yang sulit dihilangkan. Sebelum itu terjadi, kamu bisa mencoba menggunakan bahan alami sebagai solusi melawan masalah peradangan jerawat ini.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES