Bukan dengan oatmeal, ini cara mudah atasi kulit wajah iritasi hanya pakai 1 jenis minuman

Bukan dengan oatmeal, ini cara mudah atasi kulit wajah iritasi hanya pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Kulit wajah yang mengalami iritasi bisa menjadi masalah utama bagi sejumlah orang. Pasalnya, kondisi kulit wajah tersebut tidak hanya mengganggu penampilan, melainkan membuat tidak nyaman.

Bukan tanpa sebab, kulit wajah iritasi ini biasanya menimbulkan sejumlah gejala. Mulai dari kemerahan, sensasi kulit terbakar, kering, bersisik, dan terjadi pembengkakan di area wajah.

Penyebab kulit iritasi ini datang dari berbagai faktor, seperti perubahan cuaca dan suhu, serta paparan sinar matahari. Namun dari beberapa faktor tersebut, terdapat faktor utama yang banyak dialami oleh sejumlah orang.

Faktor tersebut adalah penggunaan produk kosmetik yang mengandung bahan kimia. Beberapa bahan yang dimaksud adalah pewangi, pewarna buatan, dan bahan pengawet tertentu.

Sudah pasti, kulit wajah iritasi ini cukup mengganggu aktivitas harian kamu. Solusinya untuk mengatasi kondisi tersebut, kamu harus melakukan perawatan secara rutin. Kamu bisa menggunakan produk skincare dengan bahan-bahan yang lembut.

Selain itu, hindari produk yang membuat wajah iritasi. Lalu, gunakan pelembap yang cocok dengan kulit dan kompres dengan air dingin.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES