Bukan dengan minyak kelapa, ini cara melembutkan tumit kering dan retak pakai 1 jenis buah-buahan

Bukan dengan minyak kelapa, ini cara melembutkan tumit kering dan retak pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Tumit yang kering hingga retak merupakan masalah kaki yang umum diderita oleh seseorang. Kondisi ini bisa terjadi pada orang dewasa maupun anak-anak. Hanya saja, wanita kemungkinan lebih besar lebih berisiko daripada kaum Adam.

Tanda dari kondisi ini adalah munculnya area kulit yang kering dan menebal di sekitar tumit. Area kulit yang menebal tersebut biasa dinamakan sebagai kapalan. Kapalan ini menjadi bantalan lemak di bawah tumit sehingga mengembang. Jika dibiarkan terus-menerus maka tumit akan retak dan pecah-pecah.

Penyebab tumit kering dan mudah retak bisa beragam. Mulai dari obesitas, terlalu sering terkena air, kurang hidrasi, berdiri terlalu lama, sering berjalan tanpa alas kaki, menggunakan sepatu yang tidak pas, dan mandi terlalu lama. Masalah kulit yang retak pada tumit kaki seringkali membuat kurang nyaman hingga rasa sakit saat berjalan tanpa alas kaki. Selain itu, tampilan kulit yang tidak mulus di telapak kaki cukup mengganggu penampilan.

Pada dasarnya, tumit yang retak bisa sembuh sendiri secara perlahan. Asalkan, kulit kaki kamu terhidrasi dengan baik. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bukan dengan minyak kelapa, karena pemilik akun TikTok @manosher222 pada 20 Juni 2022, hanya menggunakan 1 jenis buah-buahan. Buah yang dimaksud adalah lemon. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu petroleum jelly.

Lembutkan tumit kering dan retak pakai 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

"Cracking heels (Tumit pecah-pecah)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @manosher222, Jumat (15/9).

(brl/wen)

tags

STORIES