Bukan dengan minyak kelapa, ini cara hilangkan kerutan di jari hanya pakai 2 bahan alami

Bukan dengan minyak kelapa, ini cara hilangkan kerutan di jari hanya pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Munculnya kerutan di area sekitar jari merupakan hal biasa yang terjadi pada setiap manusia. Namun kerutan yang berada di area jari ini terkadang membuat sejumlah orang merasa tidak nyaman. Bukan tanpa sebab, kerutan di jari ini bisa mengganggu percaya diri, terlebih lagi ketika berjabat tangan dengan lawan bicara.

Penyebab utama dari adanya kerutan di jari ini adalah produksi kolagen dan elastin pada kulit yang mulai berkurang. Kedua protein ini memiliki tugas penting yaitu menjaga elastisitas dan kekencangan pada kulit.

Ketika kolagen dan elastin menurun, akibatnya adalah kulit semakin tipis dan mengakibatkan kerutan. Kondisi kerutan ini akan semakin terlihat dengan jelas, ketika kulit terpapar sinar matahari langsung. Pasalnya, paparan sinar matahari ini bisa membuat kolagen dan elastin ini rusak.

Jangan khawatir, kerutan di jari ini bisa kamu atasi dengan menggunakan berbagai cara, salah satunya menggunakan bahan alami. Nah, bahan yang biasa digunakan untuk menghilangkan kerutan ini adalah minyak kelapa atau coconut oil.

Bahan ini memang tidak asing lagi untuk perawatan kulit. Bukan tanpa sebab, minyak kelapa ini mengandung asam lemak yang dapat menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Lalu, kandungan antioksidannya mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan mencegah penuaan, salah satunya kerutan.

Walaupun minyak kelapa ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan kerutan, kamu bisa lho menggunakan bahan alami lainnya. Kamu cuma perlu menyediakan dua bahan alami yaitu minyak zaitun atau olive oil dan gula pasir.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES