Bukan dengan minyak kelapa, ini cara atasi jerawat saat masa kehamilan pakai masker dari 1 jenis buah

Bukan dengan minyak kelapa, ini cara atasi jerawat saat masa kehamilan pakai masker dari 1 jenis buah

Brilio.net - Jerawat yang muncul pada permukaan kulit wajah bisa muncul di berbagai kondisi, salah satunya ketika memasuki masa kehamilan. Hal ini termasuk kondisi yang wajar terjadi pada wanita, lantaran adanya perubahan hormon selama masa kehamilan.

Pada kondisi ini tubuh mengalami peningkatan hormon progesteron. Kondisi tersebut dapat merangsang kelenjar minyak di bawah kulit (sebaceous) untuk memproduksi lebih banyak minyak yang bisa menyumbat pori-pori kulit.

Selain perubahan hormonal, masa kehamilan tersebut bisa mempengaruhi metabolisme tubuh. Peningkatan kadar gula darah dan insulin selama kehamilan dapat merangsang produksi minyak yang dapat meningkatkan risiko jerawat.

Agar munculnya jerawat ketika masa kehamilan dapat teratasi, terdapat sejumlah cara yang bisa digunakan. Dilansir briliobeauty.net dari mayoclinic.org, Kamis (21/9) ada lima cara yaitu rutin membersihkan wajah, hindari produk dengan bahan kimia, tidak menggosok kulit secara berlebihan, jangan memencet jerawat, dan tidak menggunakan skincare yang membuat kulit berminyak.

Selain menerapkan cara-cara di atas, kamu juga bisa merawat kulit dengan masker yang terbuat dari bahan alami. Bukan dengan minyak kelapa, sebagai gantinya kamu bisa memanfaatkan perasan lemon.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES