Bukan dengan mentimun, begini cara hilangkan kerutan di bawah mata pakai 1 jenis sumber protein

Bukan dengan mentimun, begini cara hilangkan kerutan di bawah mata pakai 1 jenis sumber protein

Brilio.net - Tak hanya kantung mata, kerutan di bawah mata juga sering membuat orang jadi tidak percaya diri. Kondisi tersebut memberikan kesan lebih tua dari umur yang sebenarnya. Terlebih, mata merupakan salah satu bagian di area wajah yang paling sering diperhatikan wanita.

Saat merias wajah, bagian mata hampir selalu jadi sasaran untuk dipercantik menggunakan makeup. Banyak faktor yang bisa menyebabkan adanya kerutan di bawah mata, beberapa di antaranya adalah keturunan genetik, kebiasaan merokok, hingga paparan sinar UV.

Dilansir dari laman Healthline, kulit di sekitar mata memang cenderung lebih awal menunjukkan tanda penuaan seperti kerutan karena kulit di area tersebut sangat tipis dan memiliki banyak pembuluh darah. Memiliki kerutan di bawah mata sebenarnya merupakan hal yang normal terjadi, seiring bertambahnya usia.

Namun jika kerutan di bawah mata membuat kamu tidak percaya diri, ada beberapa cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang dapat dipraktikkan. Biasanya sebagian orang memanfaatkan mentimun untuk mengatasi hal tersebut.

Padahal tak hanya itu saja lho, kamu bisa menggunakan bahan lain yang tak kalah efektif. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh akun TikTok @prettywithlee pada 17 Mei 2020.

Unggahan tersebut berisi tentang cara hilangkan kerutan di bawah mata pakai 1 jenis sumber protein. Sumber protein yang dimaksud adalah putih telur. Selain putih telur, ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi.

"This will help reduce wrinkles and puffiness give it a try I love this DIY ! (Ini akan membantu mengurangi kerutan dan bengkak, cobalah. Saya suka DIY ini!)," katanya dalam video, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @prettywithlee, Senin (31/7).

Hilangkan kerutan di bawah mata pakai 1 jenis sumber protein Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dengan kandungan protein di dalamnya, putih telur dipercaya bisa mengencangkan kulit wajah dan menyerap minyak yang berlebih. Selain itu, telur juga mengandung banyak mineral dan vitamin yang bagus untuk memelihara penampilan kulit agar tampak cerah berseri.

Kandungan vitamin A yang dimiliki putih telur sangat ampuh untuk mengurangi kerutan di wajah dan menyamarkan garis halus yang ada disekitar mata. Kandungan ini juga bisa mencegah timbulnya kerutan dan menangkal radiasi sinar UV.

Tak hanya itu, kandungan albumin di dalam putih telur juga mampu menyempitkan pembuluh darah di bawah permukaan kulit. Hasilnya, peredaran aliran darah lebih lancar, pori-pori akan terlihat lebih mengecil, dan wajah terasa lebih lembap dan kencang.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES