Bukan dengan madu, ini cara lembutkan bibir retak mengelupas dan hitam pakai 1 jenis produk pelembap

Bukan dengan madu, ini cara lembutkan bibir retak mengelupas dan hitam pakai 1 jenis produk pelembap

Brilio.net - Meskipun sering tertutup oleh lipstik, secara alami, setiap wanita pasti ingin bibir yang lembut, cerah, dan terjaga kelembapannya. Namun sayangnya, untuk mendapatkan bibir yang sehat dan merah merona bukanlah hal mudah. Yang menyebalkan, bibir malah sering terlihat retak hingga mengelupas dan hitam tanpa lipstik.

Sebenarnya, kulit pada bibir jauh lebih tipis dan lebih halus dibanding bagian tubuh lainnya. Bibir juga kerap terkena berbagai unsur, termasuk sinar matahari, udara dingin, dan udara kering yang membuatnya rentan terhadap kondisi bibir kering, retak, hitam, dan mengelupas.

Selain itu, produk kosmetik bibir abal-abal atau yang beraroma terlalu kuat juga bisa membuat warna bibir lebih gelap daripada biasanya. Tak hanya menggelap, bibir yang kering juga kerap kali menyebabkan bibir jadi mudah retak dan mengelupas. Jika terus dibiarkan maka bibir yang mengelupas ini bisa sampai sobek dan berdarah.

Untuk mengatasi masalah ini, ada berbagai macam pengobatan rumahan yang dapat membuat bibir kembali sehat seperti sebelumnya. Bukan dengan madu, karena pemilik akun TikTok @harman_jd membagikan trik melembutkan bibir hanya menggunakan 2 bahan. Salah satunya adalah produk pelembap, yaitu petroleum jelly. Sedangkan bahan lainnya yaitu gula pasir.

"Get Beautiful Lips Overnight (Dapatkan Bibir Cantik Dalam Semalaman)," katanya dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @harman_jd, Minggu (17/9).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES