Bukan dengan lilin, ini trik bikin tumit kasar jadi mulus bebas pecah-pecah pakai 2 jenis buah

Bukan dengan lilin, ini trik bikin tumit kasar jadi mulus bebas pecah-pecah pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang selalu terlibat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain menjadi cepat pegal, kondisi tersebut juga membuat kaki sering terpapar oleh banyak faktor eksternal, seperti sinar matahari, angin, debu dan polusi. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila area kaki seperti tumit dan telapaknya rentan mengalami masalah kering dan pecah-pecah.

Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Hal ini dikarenakan aktivitas sehari-hari di atas melibatkan proses gesekan pada kulit kaki yang membuat area telapak dan tumit rentan terkena debu dan pasir. Baik gesekan berlebih dan faktor-faktor seperti suhu panas dan polusi yang menempel di kaki membuat lapisan pelindung kulit yang mempertahankan kelembapan alami di area tersebut yang sedari awal sudah sedikit menjadi semakin tipis. Akibatnya, area tumit kaki pun rentan menjadi kering dan kasar, sehingga berakhir pada keretakan.

Terkadang, demi mengatasi masalah ini, nggak jarang orang asal mengelupas kulit tumit kaki mereka secara asal yang bisa menyebabkan rasa nyeri, bahkan bisa berujung pada infeksi dan luka. Padahal, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami saja untuk mengatasi masalah tersebut. Hal ini sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (31/10) dari akun Instagram @beautystudio yang memanfaatkan campuran buah stroberi, lemon, dan madu sebagai solusinya.

tumit kasar jadi mulus  Instagram

foto: freepik.com

Stroberi adalah buah yang mengandung banyak nutrisi penting, seperti vitamin C dan salicylic acid. Kandungan vitamin C dalam stroberi membantu merangsang produksi kolagen, yang penting untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Sementara itu, salicylic acid di dalamnya berperan sebagai agen eksfoliator dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan kasar pada tumit, sehingga membantu menghaluskannya. Plus, sifat antioksidan dalam stroberi juga membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas yang mungkin mengenai tumit.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES