Bukan dengan lidah buaya, ini trik lembapkan kulit agar tak kering hanya pakai 1 jenis buah

Bukan dengan lidah buaya, ini trik lembapkan kulit agar tak kering hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Paparan cuaca ekstrim seperti halnya angin kencang, udara dingin, dan sinar matahari yang berlebihan bisa merusak lapisan luar kulit. Akibat dari kondisi tersebut, kulit wajah menjadi lebih kering lantaran kehilangan kelembapan alaminya.

Perlu kamu ketahui, kulit memiliki lapisan pelindung alami yang biasa disebut dengan barrier lipid. Lapisan ini membantu menjaga agar kelembapan kulit terjaga dengan baik. Namun karena beberapa faktor, seperti halnya gaya hidup dan lingkungan yang tidak sehat, lapisan tersebut dapat rusak dan dampaknya kulit menjadi kering.

Tak hanya itu, faktor bertambahnya usia seseorang juga menjadi pengaruh utama. Ketika usia sudah memasuki kepala tiga ke atas, produksi minyak alami dan elastin dalam kulit cenderung menurun sehingga menyebabkan kulit kering dan kendur.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah merawat kulit dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Terdapat berbagai macam bahan yang sering digunakan, salah satunya adalah lidah buaya.

Bahan alami ini mengandung air, vitamin A, C, E, dan B12 yang bisa melembapkan kulit kering, menghaluskan, dan mendinginkan kulit yang iritasi.

Tak hanya gunakan lidah buaya, kini terdapat bahan lain yang bisa melembapkan kulit agar tak kering, yakni semangka dengan kandungan air, vitamin, dan antioksidan yang bisa menjaga kelembapan kulit. Tidak hanya itu, adanya kandungan betakaroten dalam buah ini mampu melindungi kulit, mengatasi radikal bebas, dan meregenerasi sel kulit.

Tak hanya itu saja, terdapat bahan alami tambahan lainya yaitu tepung beras yang berguna sebagai eksfoliasi alami. Bahan ini mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan mencerahkan. Lalu, bubuk kopi hitam ini mengandung kafein dan antioksidan. Kedua kandungan ini dapat memberikan tampilan wajah yang lebih cerah dan mengatasi peradangan.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES