Bukan dengan lidah buaya, ini cara pudarkan bercak hitam pada tangan pakai 1 jenis protein

Bukan dengan lidah buaya, ini cara pudarkan bercak hitam pada tangan pakai 1 jenis protein

Brilio.net - Masalah pada kulit tangan tidak hanya mengenai kulit kering saja, timbulnya bercak hitam yang sulit dihilangkan juga bisa membuat sejumlah orang risau. Munculnya bercak hitam di tangan ini tidak dipengaruhi oleh usia dan jenis kelamin, namun juga bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Salah satu faktor yang paling sering jadi penyebab munculnya bercak hitam di tangan ini adalah paparan sinar matahari. Sinar UV yang mengenai kulit tanpa adanya perlindungan membuat produksi melanin (pigmen pemberi warna) jadi meningkat. Kondisi tersebut bisa menyebabkan timbulnya bercak hitam atau dikenal bintik matahari pada kulit tangan.

Tak hanya itu, penggunaan produk dengan bahank kimia, seperti pewarna atau pewangi yang menyebabkan kulit iritasi bisa jadi faktor lain penyebab munculnya bintik hitam ini. Bahkan kandungan yang berbahaya bagi kulit ini bisa mengubah warna asli. Untuk mencegah munculnya bercak hitam, kamu perlu menggunakan sunscreen dengan SPF tinggi.

Sunscreen yang bagus memiliki SPF yang tinggi dan memiliki broad spectrum (PA). Seperti Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++. Produk ini sudah bisa kamu temukan di e-commerce di bawah ini.

Selain itu, kamu juga perlu memakai pelembap yang mengandung bahan seperti asam hialuronat dan ceramide. Bahan-bahan tersebut mampu menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. Jika bercak hitam ini sudah terlanjur muncul, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, noda hitam di tangan ini bisa dipudarkan dengan melakukan perawatan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES