Bukan dengan lidah buaya, ini cara atasi kulit wajah iritasi akibat jerawat pakai 1 jenis bunga

Bukan dengan lidah buaya, ini cara atasi kulit wajah iritasi akibat jerawat pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang bisa terjadi pada siapa saja. Munculnya jerawat pada permukaan kulit wajah ini menyebabkan kulit menjadi iritasi dan membuat sejumlah orang tidak nyaman. Pasalnya, kulit yang iritasi akibat jerawat ini menjadi lebih sensitif dan meradang.

Jerawat terbentuk ketika folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati bisa menyebabkan peradangan. Proses peradangan ini dapat membuat kulit sekitar jerawat menjadi merah, bengkak, dan sensitif.

Selain kondisi tersebut perawatan kulit yang tidak tepat bisa menyebabkan peradangan semakin parah. Hal ini lantaran, produk perawatan tersebut mengandung bahan keras yang dapat mengiritasi kulit.

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk atasi jerawat. Pertama yaitu jangan memencet jerawat. Kemudian, gunakan produk perawatan yang lembut, mengaplikasikan pelembap, dan kompres menggunakan air dingin.

Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan masker yang berasal dari bahan alami. Jika biasanya lidah buaya yang digunakan untuk atasi iritasi, dalam video yang dibagikan oleh beautyDIY691 ia menggunakan bahan alternatif lainnya.

(brl/lea)

tags

STORIES