Bukan dengan lemon, ini trik pudarkan kulit belang akibat flek hitam pakai 1 jenis umbi-umbian

Bukan dengan lemon, ini trik pudarkan kulit belang akibat flek hitam pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Warna pada kulit manusia pada dasarnya disusun oleh pigmen kulit yang disebut melanin. Secara umum, melanin diproduksi secara merata dengan menyesuaikan warna kulit. Akan tetapi, keseimbangan dari produksi melanin dapat terganggu oleh beberapa faktor, sehingga bisa membuatnya berkurang atau semakin bertambah. Dalam kasus terjadinya penumpukan melanin di area kulit, hal ini akan berujung pada beberapa masalah, salah satunya kemunculan bintik-bintik gelap yang disebut flek hitam.

Apa sih yang sebenarnya dapat menyebabkan terjadinya bintik dan flek hitam? Salah satu faktor umum yang dapat menyebabkannya adalah paparan terus-menerus terhadap polusi dan sinar ultraviolet (UV) matahari. Hal ini dikarenakan sinar UV memiliki salah satu gelombang sinar bernama UVB yang dapat mengakibatkan peningkatan produksi melanin dan rasa terbakar pada kulit.

Selain itu, menempelnya polusi dan debu setelah beraktivitas sehari-hari juga dapat merusak sel-sel kulit sehingga memicu meningkatnya produksi melanin. Hal ini pada akhirnya akan berkontribusi membuat warna kulit menjadi tidak merata akibat flek-flek hitam yang muncul.

Eits, namun begitu, kamu nggak perlu bingung untuk mengatasi masalah di atas. Pasalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif yang ampuh selain menggunakan skincare komersil. Salah satunya adalah dengan menggunakan buah bit bersama yoghurt seperti yang ditunjukkan pemilik akun Instagram @diyglowpage, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (1/9).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES