Bukan dengan lemon, ini cara kembalikan elastisitas kulit wajah pakai 1 bahan alami

Bukan dengan lemon, ini cara kembalikan elastisitas kulit wajah pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Kulit memiliki sifat elastis, yaitu dapat mengembalikan bentuknya setelah mengalami tekanan atau tarikan. Pada usia muda, sifat elastis kulit masih terjaga, maka kulit tidak mudah kendur atau keriput. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia, sifat elastis kulit menurun. Ini disebabkan oleh berkurangnya kolagen dan elastin di dalam kulit - kedua protein ini berfungsi untuk menjaga kekencangan kulit.

Selain faktor penuaan, paparan sinar matahari berlebih, polusi, dan kondisi lingkungan lainnya juga dapat merusak kolagen dan elastin.

Mungkin bagi sejumlah orang, menurunnya elastisitas pada kulit bisa mengganggu penampilan mereka. Tak heran, jika kini sebagian besar dari mereka memilih untuk melakukan perawatan wajah secara rutin. Salah satunya adalah menggunakan krim yang terbuat dari bahan alami.

Tak hanya menggunakan lemon, dalam video yang ditunjukkan oleh Aroma Talk, dia memakai lidah buaya. Memang bahan satu ini tidak diragukan lagi untuk perawatan kulit. Lantaran lidah buaya mengandung air, sehingga memberikan kelembapan pada kulit. Tidak hanya itu, adanya kandungan antioksidan dan vitamin C mampu mencerahkan, mencegah penuaan dini, dan mengatasi keriput. Bahkan sifat antiinflamasi dalam bahan ini bisa meredakan iritasi.

Sementara itu, yoghurt sebagai bahan tambahan membantu untuk eksfoliasi kulit, dikarenakan adanya kandungan asam alpha hydroxy (AHA). Kemampuannya itu bisa membuat kulit menjadi lebih lembut, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan meregenerasi sel kulit baru.

Adanya asam sitrat dalam lemon bisa menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan kulit. Sifat pemutih alami dalam bahan ini bisa memudarkan noda hitam.

Lantas bagaimana cara menggunakan bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang tertarik, bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES