Bukan dengan kunyit, ini cara memudarkan flek hitam pakai krim malam dari 1 jenis minyak

Bukan dengan kunyit, ini cara memudarkan flek hitam pakai krim malam dari 1 jenis minyak

Brilio.net - Ketika seseorang memasuki usia diatas 30 tahun, permasalahan kulit semakin banyak yang muncul, seperti misalnya keriput bahkan flek hitam. Flek hitam adalah bercak datar berwarna kecokelatan atau gelap yang biasanya muncul pada wajah. Meski tidak berbahaya dan tidak menimbulkan rasa sakit, kemunculan flek hitam dapat mengganggu penampilan.

Penyebab flek hitam di wajah adalah produksi melanin berlebihan. Produksi melanin bisa meningkat karena dipicu oleh berbagai hal, mulai dari paparan sinar ultraviolet berlebih, masalah kulit, bekas luka, hingga konsumsi obat-obatan (termasuk pil KB). Munculnya flek hitam pada wajah juga bisa diakibatkan oleh bekas jerawat yang tertinggal di kulit.

Namun tak hanya orang yang berusia lanjut, orang dengan segala usia juga bisa mengalami permasalahan flek hitam. Tetapi kondisi ini lebih rentan dialami oleh orang yang berusia paruh baya. Selain itu, bintik-bintik ini akan cenderung mudah dilihat dan mudah muncul pada orang dengan warna kulit cerah. Kondisi ini sebenarnya tidak membahayakan, tapi masalah kulit ini sering kali sulit dihilangkan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES