Bukan dengan kunyit, ini cara atasi tangan belang hanya pakai 1 jenis bunga

Bukan dengan kunyit, ini cara atasi tangan belang hanya pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Kulit belang atau hiperpigmentasi merupakan masalah di mana terjadi peningkatan produksi melanin pada kulit. Akibat dari masalah tersebut adalah terbentuknya bercak atau perbedaan warna yang menjadi lebih gelap daripada warna asli. Masalah kulit belang ini bisa terjadi pada siapa saja. Lantaran penyebab utama dari perubahan warna kulit tersebut adalah paparan sinar matahari yang berlebih.

Paparan sinar UV yang mengenai langsung permukaan kulit, dapat merangsang produksi melanin. Ini, bisa terjadi karena sebagai bentuk respon alami dari tubuh untuk melindungi kulit dari kerusakan. Respon pada kulit juga menyebabkan munculnya bintik hitam di tangan.

Kulit belang yang terjadi di tangan tidak timbul begitu saja. Ketika kulit sering terpapar sinar matahari secara berulang, kulit belang ini semakin terlihat. Oleh karena itu, sebelum semakin parah, kamu bisa mulai melakukan perawatan.

Salah satu, yang bisa kamu gunakan adalah scrub yang berasal dari rosewater. Infused water yang terbuat dari jenis bunga ini menjadi pelembap alami yang bisa melembapkan dan memberikan efek segar. Sementara itu, sifat antiinflamasi dalam bunga ini mampu mengatasi peradangan dan kemerahan. Bahkan kandungan tersebut bisa memperbaiki warna kulit belang.

Bahan alami tambahan, yakni bubuk kopi hitam ini menjadi eksfoliator alami. Sehingga bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang sel kulit baru. Adanya antioksidan di dalam bahan ini dapat mengatasi radikal bebas dan mencegah tanda penuaan.

Sementara itu, vitamin E membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan polusi lingkungan. Produk kecantikan ini juga dapat membantu memperbaiki dan meremajakan kulit.

Kamu tertarik untuk menggunakan masker dari bahan-bahan di atas? Berikut ini simak tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube @moulisana, Rabu (13/9).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES