Bukan dengan kunyit dan timun, ini cara bikin wajah cerah merata pakai 1 jenis bahan minuman

Bukan dengan kunyit dan timun, ini cara bikin wajah cerah merata pakai 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Masalah warna kulit wajah tidak merata membuat penampilan jadi terganggu dan tidak percaya diri. Warna kulit yang tidak merata dapat dipicu oleh berbagai penyebab. Mulai dari bekas luka, bekas jerawat, paparan sinar matahari, penuaan, dan banyak faktor lainnya.

Merujuk Medical News Today, warna kulit tidak merata umumnya mengacu pada masalah tekstur, kemerahan, muncul bercak putih atau bintik hitam, serta hiperpigmentasi. Faktor utama dari terjadinya hiperpigmentasi kulit adalah paparan sinar UV yang dipancarkan oleh sinar matahari.

Hiperpigmentasi sebenarnya tidak berbahaya dan merupakan kondisi yang diderita kebanyakan orang. Walau begitu, kondisi ini bisa mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Untungnya, ada cara meratakan warna kulit wajah yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bukan dengan kunyit dan timun, karena pemilik akun TikTok @bronzedbisma pada 2 Mei 2023, menggunakan 1 jenis bahan minuman untuk membuat wajah jadi cerah merata. Bahan minuman yang dimaksud adalah susu. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"Skin brightening face mask (Masker wajah yang mencerahkan kulit)," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @bronzedbisma, Minggu (1/10).

Bikin wajah cerah merata pakai 1 jenis bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES