Bukan dengan kopi, ini trik menghilangkan kerutan di tangan hanya pakai 1 jenis karbohidrat

Bukan dengan kopi, ini trik menghilangkan kerutan di tangan hanya pakai 1 jenis karbohidrat

Brilio.net - Kerutan yang terjadi di tangan tidak hanya disebabkan oleh faktor penuaan saja. Ada beberapa faktor yang membuat kulit tangan jadi keriput dan muncul kerutan. Faktor utamanya berasal dari kurangnya kelembapan kulit. Akibatnya tidak hanya munculnya kerutan, melainkan kulit menjadi lebih kering.

Selain itu, berkurangnya kolagen dan elastin di dalam kulit juga membuat kulit menjadi kendur. Agar hal tersebut tidak terjadi, kamu bisa menggunakan produk pelembap dengan kandungan vitamin E dan minyak alami. Kedua kandungan tersebut mampu menghilangkan kerutan dan mengatasi kulit kering.

Kamu juga perlu memenuhi asupan mineral dalam tubuh dengan rutin minum air putih. Merawat kulit dengan menggunakan scrub yang berasal dari bahan-bahan alami juga bisa kamu lakukan.

Biasanya bahan yang sering diandalkan untuk mengatasi kerutan di tangan adalah kopi. Namun kamu juga bisa menggunakan beetroot dan satu jenis karbohidrat yaitu nasi. Buah bit mengandung antioksidan dan antiaging yang bisa mencegah penuaan, melindungi kulit dari radikal bebas, dan mencerahkan.

Bahan tambahan alami lainnya yaitu nasi setengah matang yang mengandung vitamin B dan mineral. Kedua kandungan tersebut mampu meregenerasi sel, menghidrasi, dan menjaga kelembapan kulit.

Tambahan bahan lainnya seperti yoghurt bisa membantu untuk melembapkan. Kandungan asam alpha hydroxy dalam bahan ini dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES