Bukan dengan kopi, ini trik bikin kulit kendur penuh keriput jadi kembali muda pakai 1 ampas daun

Bukan dengan kopi, ini trik bikin kulit kendur penuh keriput jadi kembali muda pakai 1 ampas daun

Brilio.net - Pada dasarnya, proses penuaan pada kulit mengacu pada penurunan fungsi dan struktur kulit. Kulit yang awalnya terlihat kencang, lama-kelamaan akan melemah dan mengendur. Kondisi ini dipengaruhi oleh penurunan produksi kolagen dan serat elastin, yang merupakan komponen utama struktur kulit, seiring bertambahnya usia. Salah satu manifestasi dari proses penuaan ini adalah munculnya kerutan seperti garis-garis halus dan keriput.

Meskipun penuaan alami tidak bisa dihindari, nyatanya ada berbagai faktor yang dapat memicu terjadinya penuaan kulit secara lebih cepat. Faktor lingkungan seperti sinar ultraviolet (UV) dari matahari, polusi udara, serta pola hidup yang tidak sehat dapat memengaruhi turunnya tingkat serta kualitas elastisitas kulit. Faktor-faktor tersebut menguapkan kelembapan alami kulit serta merusak lapisan kolagen dan elastin, sehingga pada akhirnya membuat kulit menjadi mengendur.

Kamu bisa mengatasi permasalahan ini dengan memanfaatkan bahan alami. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan campuran ampas daun teh dan madu, sebagaimana diperagakan oleh Instagram @tami_andrenari, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (12/10).

(brl/ola)

tags

STORIES