Bukan dengan kopi, ini cara mudah atasi kulit gradakan akibat pori-pori membesar pakai 1 kulit buah

Bukan dengan kopi, ini cara mudah atasi kulit gradakan akibat pori-pori membesar pakai 1 kulit buah

Brilio.net - Tahukah kamu? Pori-pori yang membesar bisa menyebabkan tekstur kulit jadi tampak kasar alias gradakan. Pasalnya, pori-pori yang bertugas mengeluarkan minyak alami tubuh terkadang mengalami penyumbatan akibat perawatan kulit yang tidak maksimal. Penyumbatan pori-pori oleh kotoran dan debu ini membuat kulit jadi kusam dan rentan mengalami berbagai permasalahan.

Agar kulit gradakan kembali halus dan mulus, kuncinya kamu harus melakukan pembersihan pada pori-pori. Selain dengan skincare rutin, kamu bisa menambah perawatan wajah dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat wajah gradakan adalah buah pisang.

Melansir dari akun YouTube Mahnoorlife, Selasa (5/9), pisang bisa digunakan sebagai masker alami yang dapat membantu kamu mengatasi kulit bertekstur kasar. Pisang diketahui memilki kandungan vitamin C yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan sinar matahari berlebih. Selain itu, pisang juga kaya akan kalium yang mampu menghidrasi kulit.

Karenanya, penggunaan pisang ini cocok untuk kulit gradakan yang umumnya cenderung kering. Pisang juga memiliki kandungan vitamin A dan E yang terbukti mampu mengencangkan kulit serta merangsang produksi kolagen. Sebagai masker untuk mengatasi kulit gradakan, pisang mesti dikombinasikan dengan jenis bahan lain sebagai eksfoliator alami.

Alih-alih pakai kopi, eksfoliator alami ini bisa kamu dapatkan dari oatmeal. Tekstur oatmeal yang lembut cocok digunakan untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit gradakan tanpa meninggalkan rasa sakit. Oatmeal juga memiliki sifat antiinflamasi yang bisa mencegah iritasi maupun peradangan pada kulit gradakan.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES