Bukan dengan kopi dan kunyit, begini cara memutihkan kulit pakai body bleaching dari 1 jenis tepung

Bukan dengan kopi dan kunyit, begini cara memutihkan kulit pakai body bleaching dari 1 jenis tepung

Brilio.net - Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang penting dan butuh perawatan. Namun sayangnya, banyak orang yang mengabaikannya, sehingga kulit tampak kusam dan tak bercahaya. Ada banyak penyebab kulit kusam, misalnya sel kulit mati yang menumpuk, paparan sinar matahari berlebihan, stres yang tidak tertangani, pola hidup dan pola makan tidak tepat, paparan polusi udara, dan kondisi medis yang terjadi pada kulit.

Selain itu, kulit kusam juga dapat menyebabkan kulit terasa kering dan warnanya tampak lebih gelap dari biasanya. Penyebab kulit kusam yang paling umum adalah karena adanya penumpukan sel kulit mati.

Pada dasarnya, sel kulit mati akan mengelupas secara alami setiap 28 hari, kemudian beregenerasi menjadi sel-sel baru. Namun, terkadang sel kulit mati tidak dapat mengelupas secara alami dengan sendirinya, sehingga yang tersisa akan membuat kulit terasa kering dan tampak kusam.

Paparan sinar matahari yang berlebih juga dapat mengakibatkan kulit tampak kusam dan memiliki warna tidak merata. Hal ini karena produksi melanin yang berlebihan pada kulit. Masalah ini juga kerap kali disebut dengan hiperpigmentasi.

Oleh karena itu, banyak orang mencari berbagai cara untuk memutihkan kulit. Terkadang sampai ada yang mengonsumsi obat pemutih, padahal terdapat bahan-bahan alami yang bisa membantu memutihkan kulit. Bukan dengan kopi dan kunyit, karena ada bahan lain yang juga ampuh mengatasi kulit kusam dan mengembalikan warna kulit.

Salah satunya seperti unggahan dari akun TikTok @anikaabbasi3 pada 24 Mei 2023. Unggahan tersebut berisi tentang cara memutihkan kulit pakai body bleaching dari 1 jenis tepung. Tepung yang digunakan adalah tepung beras. Selain itu, dia juga menambahkan bahan lain yaitu baking soda dan susu.

"Whitening Bleach body whitening ramedy at home (Pemutih tubuh dengan body bleching ala rumahan)," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @anikaabbasi3, Jumat (25/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES