Bukan dengan kopi, begini trik mengatasi pori-pori tersumbat pakai scrub dari 1 jenis bahan kue

Bukan dengan kopi, begini trik mengatasi pori-pori tersumbat pakai scrub dari 1 jenis bahan kue

Brilio.net - Pori-pori merupakan bagian kulit yang harus dijaga kebersihannya. Pasalnya, pori-pori pada kulit wajah dapat tersumbat akibat kotoran, minyak, sel kulit mati, atau bakteri yang menumpuk. Kondisi ini biasanya ditandai dengan bintik-bintik yang membuat tekstur kulit wajah menjadi tidak rata atau beruntusan.

Ada beragam penyebab pori-pori tersumbat. Namun, kondisi ini umumnya dipicu oleh kebersihan kulit wajah yang tidak terjaga, seperti menyentuh wajah dengan tangan kotor, malas membersihkan makeup, atau bahkan kebiasaan memencet jerawat. Selain itu, penggunaan produk perawatan kulit yang kurang tepat juga bisa membuat pori-pori tersumbat.

Nggak hanya di wajah, bagian tubuh lain yang rentan berminyak dan berkeringat juga bisa mengalami penyumbatan pori-pori. Jika pori-pori tersumbat dibiarkan begitu saja, kulit akan rentan berkomedo dan berkembang menjadi jerawat. Meski tak mengganggu seperti jerawat, tetapi pori-pori tersumbat membuat kulit lebih bertekstur dan dapat memengaruhi penampilan.

Jika kamu sedang berjuang untuk mengatasi pori-pori tersumbat, tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan dengan kopi yang sudah terkenal manfaatnya untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, kamu bisa memanfaatkan bahan alami lainnya.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES