Bukan dengan kentang, ini cara mudah hilangkan bekas jerawat hanya pakai 1 jenis kacang

Bukan dengan kentang, ini cara mudah hilangkan bekas jerawat hanya pakai 1 jenis kacang

Brilio.net - Meski jerawat sudah sembuh, bukan berarti permasalahan kulit juga langsung hilang. Biasanya, permasalahan lain yang ditinggalkan dari kemunculan jerawat ini tak kalah merepotkan. Apalagi kalau bukan kemunculan bekas jerawat. Masalah kulit berupa noda hitam ini sulit untuk dihilangkan.

Noda hitam akibat bekas jerawat ini biasanya terjadi karena beberapa sebab. Kebiasan buruk seperti memencet jerawat menjadi salah satu faktornya. Bukan tanpa sebab, memencet jerawat menyebabkan tekanan pada kulit yang bisa merusak struktur kulit lebih dalam, termasuk epidermis, dermis, dan jaringan subkutan.

Selain faktor tersebut, terjadinya peradangan pada kulit dapat merangsang produksi melanin. Kondisi ini bisa menyebabkan noda hitam atau hiperpigmentasi pada area kulit yang terkena jerawat. Untuk memudarkan noda hitam bekas jerawat, dibutuhkan perawatan ekstra. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah memakai masker yang terbuat dari bahan alami.

Banyak sekali masker jerawat berbahan alami yang dijual di e-ccomerce. Kamu harus jeli memilih masker jerawat ayang alami, agar tidak menimbulkan dampak pada kulit. Buat yang bingung, cek rekomendasi berikut ini ya!

Terdapat beberapa bahan yang memiliki manfaat untuk menghilangkan noda hitam, salah satunya kentang yang terkenal dengan kandungan enzim dan zat pemutih alami yang dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi pada kulit, termasuk noda hitam akibat jerawat. Namun selain kentang, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami lainnnya.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES