Bukan dengan kentang dan madu, ini cara kenyalkan kembali wajah keriput pakai 1 jenis bahan makanan

Bukan dengan kentang dan madu, ini cara kenyalkan kembali wajah keriput pakai 1 jenis bahan makanan

Brilio.net - Keriput adalah lipatan, garis, atau kerutan yang muncul pada kulit. Kondisi ini merupakan tanda utama dari proses penuaan. Keriput umumnya muncul pada bagian kulit yang sering terpapar sinar matahari, seperti wajah, leher, lengan, dan tangan. Genetika dan sinar matahari adalah penyebab utama kerutan, terutama bagi orang berkulit terang.

Penyebab utama keriput adalah proses penuaan. Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi lebih tipis, kering, dan kurang elastis, sehingga kemampuan kulit untuk melindungi diri dari kerusakan berkurang. Hal ini menyebabkan kulit menjadi berkerut. Selain itu, di kulit juga akan muncul lipatan, dan garis halus yang disebut dengan keriput.

Ekspresi wajah, seperti tersenyum, mengerutkan kening, atau menyipitkan mata dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan di usia muda. Garis-garis ini semakin dalam seiring waktu. Faktor-faktor lain, seperti polutan dan merokok juga menjadi penyebab lain dari munculnya keriput.

Ada beberapa pilihan perawatan kerutan yang bisa dilakukan agar penuaan pada kulit ini lebih samar atau lebih kencang dan kenyal. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan dengan kentang dan madu, karena ada bahan alami lain yang juga tak kalah ampuh untuk mengatasi keriput di wajahmu lho. Seperti unggahan dari akun TikTok @glowingnaturallyuk pada 31 Januari 2023.

Video yang diunggah tersebut berisi tentang cara kenyalkan kembali wajah keriput pakai 1 jenis bahan makanan. Bahan makanan yang dimaksud adalah oatmeal. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu pisang. Natural botox face mask (masker wajah botoks alami)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @glowingnaturallyuk, Senin (18/9).

Kenyalkan kembali wajah keriput pakai 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebagai salah satu makanan yang cocok dikonsumsi saat sarapan, oatmeal memang mengandung banyak vitamin dan nutrisi didalamnya. Namun, sebenarnya ada banyak manfaat oatmeal untuk wajah dan kulit, lho. Oatmeal mengandung antioksidan dan berbagai vitamin yang memiliki efek antipenuaan.

Kandungan tersebut diketahui baik untuk memperlambat penuaan kulit dan mencegah terbentuknya keriput atau kerutan di kulit wajah. Oatmeal juga dapat merangsang pembentukan jaringan kulit baru dan memiliki efek melembapkan kulit, sehingga dapat membuat kerutan tampak samar.

Pisang yang dikenal sebagai buah dengan kandungan lemak sehat dan vitamin ini juga dapat membantu mengenyalkan kulit yang keriput. Kandungan antioksidan pada pisang juga efektif mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan. Itulah sebabnya mengapa pisang juga dikenal sebagai botoks alami. Karena ia mengandung nutrisi antikerut yang membantu memudarkan flek penuaan dan mencegah terbentuknya garis-garis halus dan kerutan.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES