Bukan dengan kentang, begini cara kencangkan wajah keriput pakai masker dari 1 jenis biji-bijian

Bukan dengan kentang, begini cara kencangkan wajah keriput pakai masker dari 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Penuaan kulit menjadi hal yang alami. Penuaan kulit ini bisa menyebabkan keriput terutama bagian yang sering terkena sinar matahari, misalnya saja adalah wajah, leher, tangan, dan juga lengan bawah. Keriput ini akan muncul dan berkembang di rentang usia 40 sampai dengan 50 tahun karena kulit mulai kehilangan kelembapan dan juga kekencangannya.

Garis keriput ini tentu saja membuat wanita kerap kali tidak percaya diri. Biasanya, kekencangan kulit wanita di umur 20 tahun masih bekerja dengan baik, keriput pun belum jelas terlihat di garis-garis kerutan wajah. Namun, jika kamu sudah memasuki usia 30 tahun artinya kulit sudah memasuki fase berkurangnya kekenyalan dan gerbang awal menurunnya produksi kolagen di kulitmu.

Penyebab utama dari munculnya keriput adalah paparan sinar matahari, meskipun genetika juga dapat berpengaruh. Polutan dan kebiasaan merokok juga dapat berkontribusi terhadap mengendurnya wajah. Beberapa hal tersebut dapat membuat keriput muncul lebih awal, atau biasa disebut dengan penuaan dini.

Jika kamu salah satunya, tak perlu risau karena dengan perawatan yang tepat dan rutin, kamu dapat mengencangkan kulit wajahmu yang keriput. Penggunaan bahan-bahan alami bisa menjadi solusinya. Seperti halnya video yang diunggah oleh akun TikTok @amru.bhandari pada 3 September 2021. Bukan pakai kentang, karena pemilik akun hanya menggunakan 1 jenis biji-bijian, yaitu biji fenugreek. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu susu dan yoghurt.

"Facial masks for wrinkle-free and fairness (Masker wajah untuk bebas kerut dan penuaan)," katanya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @amru.bhandari, Minggu (17/9).

Kencangkan wajah keriput pakai 1 jenis biji-bijian Berbagai sumber

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES