Bukan dengan kayu manis, ini trik menghilangkan karang gigi membandel hanya pakai 1 bahan makanan

Bukan dengan kayu manis, ini trik menghilangkan karang gigi membandel hanya pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Karang gigi atau biasa disebut plak gigi merupakan masalah mulut yang terbentuk lapisan lengket dari bakteri dan sisa makanan yang menempel di permukaan gigi. Pertumbuhan bakteri di dalam mulut juga dapat memperparah kondisi tersebut. Bukan tanpa sebab, bakteri ini muncul karena adanya kaitan dengan sisa makanan dan minuman.

Untuk menghilangkan karang gigi tersebut, kuncinya terletak pada kebersihan gigi yang dijaga dengan baik. Kamu disarankan untuk menyikat gigi kurang lebih dua kali sehari dengan menggunakan pasta gigi. Sikatlah gigi dengan gerakan melingkar dan jangan lupa untuk membersihkan kotoran di sela-sela. Gunakan benang gigi untuk membersihkan area tersebut.

Agar karang gigi tidak semakin parah, kamu juga perlu menjaga kesehatan gigi dari dalam, salah satunya dengan menghindari konsumsi gula dan karbohidrat tinggi. Selain memakai cara-cara di atas, kamu bisa menghilangkan karang gigi dengan obat kumur. Tak perlu beli, obat kumur ini bisa kamu buat sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES