Bukan dengan jahe, ini cara samarkan garis halus di wajah hanya pakai 1 jenis buah

Bukan dengan jahe, ini cara samarkan garis halus di wajah hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Garis halus pada wajah merupakan salah satu tanda penuaan yang paling umum dialami oleh seseorang ketika memasuki usia 30 tahunan. Penyebab munculnya garis halus adalah kurangnya perawatan dari luar dan dalam. Nah, agar garis halus ini tidak mudah muncul, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan treatment. Salah satunya adalah menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Pola makan ini tidak hanya penting untuk kesehatan tubuh saja, melainkan memberikan sejumlah manfaat bagi kulit.

Mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin dan mineral dapat mendukung produksi kolagen. Sementara itu, asupan makanan dengan kandungan antioksidan bias melawan radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat. Nah, beberapa vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit adalah vitamin A, C, dan E, serta selenium. Kandungan-kandungan tersebut biasanya mudah ditemukan pada wortel, bayam, blueberry, kacang almond, dan salmon.

Jika cara diatas sudah kamu lakukan, langkah berikutnya adalah merawat wajah dengan memakai krim yang terbuat dari bahan alami. Kali ini bahan yang digunakan berasal dari satu jenis buah yaitu apel.

Apel mengandung antioksidan, seperti vitamin C dan E. Kandungan tersebut membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan kerutan. Sementara itu, kandungan air pada apel dapat menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit.

Apel juga mengandung senyawa, quercetin yang dapat membantu dalam proses penyembuhan kulit, mengurangi peradangan, dan mempercepat pemulihan dari kerusakan.

(brl/wen)

tags

STORIES