Bukan dengan garam dan baking soda, ini trik atasi bau mulut pakai spray dari 1 jenis minyak

Bukan dengan garam dan baking soda, ini trik atasi bau mulut pakai spray dari 1 jenis minyak

Brilio.net - Bau mulut, atau dalam istilah medis disebut halitosis merupakan kondisi yang dapat dialami siapa saja. Jarang menggosok gigi atau tidak terjaganya kebersihan gigi dan mulut merupakan penyebab bau mulut yang paling umum.

Tidak menggosok gigi secara rutin, membuat serpihan sisa makanan tertinggal di mulut. Bakteri akan tumbuh pada serpihan tersebut, lalu mengeluarkan senyawa berbau tidak sedap penyebab bau mulut. Jika terus dibiarkan, bakteri penyebab bau mulut akan berkembang biak semakin banyak, hingga akhirnya membentuk plak gigi.

Ketika itu terjadi, bau yang muncul bisa lebih parah. Oleh karenanya, rutin membersihkan gigi amatlah penting guna menjaga kesehatan mulut. Meski begitu, ada banyak faktor lainnya yang juga bisa menjadi penyebab bau mulut, mulai dari merokok, makan makanan beraroma kuat, hingga kondisi medis serius.

Beberapa orang mengunyah permen karet atau menggunakan produk pembersih mulut untuk menghilangkan bau mulut, padahal efeknya hanya sementara. Bahkan ada yang memanfaatkan garam dan baking soda sebagai obat kumur untuk mengatasi bau mulut ini.

Selain kedua bahan yang sering digunakan itu, ada lho cara paling sederhana lainnya untuk menghilangkan bau mulut. Ya, menggunakan mouth spray. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membuat produk satu ini.

Seperti video yang diunggah akun TikTok @aribasfoodmood pada 27 Mei 2023. Dalam unggahan tersebut pemilik akun memberikan trik atasi bau mulut pakai spray dari 1 jenis minyak, yakni cinnamon oil atau minyak kayu manis.

"For bad breath (Untuk bau mulut)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Selasa (1/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES