Bukan dengan cengkeh dan baking soda, begini trik putihkan gigi yang menguning pakai 1 jenis rempah

Bukan dengan cengkeh dan baking soda, begini trik putihkan gigi yang menguning pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Gigi kuning menjadi keluhan umum yang dialami banyak orang. Gigi kuning disebabkan berbagai faktor, misalnya usia, kebiasaan merokok, mengonsumsi makanan atau minuman tertentu, dan tidak merawat gigi dengan baik.

Warna gigi menguning dan kusam memang sering terjadi seiring bertambahnya usia. Warna kuning pada gigi ini berasal dari lapisan enamel, yaitu lapisan terluar gigi yang keras dan kuat. Meski kuat, lapisan enamel tetap bisa terkikis dan rontok, saat kamu menyikat gigi terlalu keras.

Selain itu, terkikisnya lapisan ini bisa disebabkan makanan asam dan minuman mengandung kafein. Bahkan penggunaan obat kumur yang terlalu sering juga bisa membuat gigi menjadi kuning lho. Hal ini terjadi karena obat kumur yang banyak dijual memiliki kandungan asam tinggi.

Kondisi gigi menguning biasanya disertai dengan gangguan lain, seperti bau mulut, karies, dan penyakit gusi. Bila tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan gigi yang parah. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan dengan cengkeh dan baking soda, karena kamu perlu mengetahui bahan-bahan alami lain yang juga ampuh memutihkan gigi kuning.

Seperti video unggahan dari akun TikTok @beautywom pada 4 Maret 2023. Video tersebut berisi tentang trik putihkan gigi yang menguning pakai 1 jenis rempah, yaitu jahe. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lainnya yaitu lemon dan garam.

"How to whitening your teeth naturally (Cara memutihkan gigi secara alami)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @beautywom, Jumat (25/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES