Bukan dengan beras, ini trik kencangkan kulit keriput hanya pakai 1 jenis rempah

Bukan dengan beras, ini trik kencangkan kulit keriput hanya pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Penuaan dini menyebabkan elastisitas dan kelembapan kulit semakin menurun. Tak hanya itu, protein seperti halnya kolagen yang bertugas memberikan kepadatan dan kekuatan pada kulit akan berkurang. Akibat dari kondisi tersebut adalah hilangnya elastisitas pada kulit yang menyebabkan timbulnya kerutan dan keriput.

Untuk mengembalikan kondisi kulit keriput agar halus kembali, yang perlu kamu perhatikan adalah melakukan perawatan dengan metode yang tepat. Kamu bisa mulai merawat kulit wajah dengan memakai produk skincare yang terbuat dari bahan dasar, seperti retinol, vitamin C, dan asam hialuronat. Nah, semua kandungan tersebut dapat merangsang produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit.

Selain itu, kunci agar wajah tetap awet muda dan bebas dari keriput adalah menggunakan sunscreen secara rutin. Produk skincare yang satu ini tidak hanya berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari saja, melainkan juga bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Tak hanya itu, kamu juga bisa lho mengencangkan kulit dengan menggunakan krim yang terbuat dari bahan-bahan alami. Biasanya bahan yang sering digunakan adalah beras putih. Jenis karbohidrat ini mengandung nutrisi seperti vitamin B dan mineral. Semua kandungan tersebut memiliki kemampuan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah. Di sisi lain, kandungan tersebut juga membantu mencerahkan dan mengurangi tampilan noda hitam.

Nah, saat ini kamu tidak perlu menggunakan bahan tersebut. Sebagai gantinya, kamu bisa lho memanfaatkan bahan-bahan rempah, salah satunya adalah cengkeh. Bahan ini mengandung sifat antiinflamasi, antibakteri, dan antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas, meregenerasi sel kulit, dan meningkatkan kecerahan kulit.

Bahan utama dari krim tersebut tidak hanya itu, terdapat minyak kelapa atau coconut oil. Bahan tersebut berguna untuk melembapkan kulit secara alami. Adanya kandungan antioksidan dapat mengatasi kulit kering dan mengurangi tampilan keriput.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES