Bukan dengan bawang putih, ini trik kilaukan dan haluskan kuku pakai scrub dari 1 jenis bahan pemanis

Bukan dengan bawang putih, ini trik kilaukan dan haluskan kuku pakai scrub dari 1 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Kuku adalah jaringan keras dan padat yang terbuat dari protein keratin dan sel-sel epidermis yang mati. Seperti dilansir dari Healthline, kuku terbuat dari lapisan protein yang disebut keratin. Bila kuku rusak seperti mengalami patah, retak, dan berubah warna, ternyata bisa menjadi tanda-tanda adanya masalah kesehatan.

Berbagai masalah pada kuku tersebut disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari cedera, infeksi, hingga kondisi medis tertentu. Salah satu penyebab kuku berubah warna menjadi kuning yaitu penggunaan cat kuku. Selain penggunaan kuteks, kuku yang berwarna kuning ternyata bisa menjadi pertanda bahwa kuku tengah diserang oleh infeksi jamur.

Infeksi jamur pada kuku ini lebih sering terjadi pada jari kaki ketimbang jari tangan. Namun, hal mencolok yang menjadi awal mula kerusakan pada kuku adalah perubahan warna kuku jadi lebih kekuningan, tampak kasar dan kusam, serta lebih rapuh. Mengetahui permasalahan ini, tak heran kini banyak salon kecantikan yang menyediakan serangkaian perawatan kuku. Tak sedikit juga yang mematok harga relatif mahal untuk setiap perawatannya.

Padahal, tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk pergi ke salon kecantikan guna melakukan perawatan kuku. Karena ada berbagai jenis bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat kuku jadi lebih berkilau, sehat, dan halus. Bukan pakai bawang putih, karena ada bahan alami lainnya yang tak kalah efektif untuk mengembalikan kesehatan kuku.

Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @parabellbeauty pada 8 Mei 2021. Dalam unggahannya tersebut, pemilik akun membagikan tentang trik kilaukan dan haluskan kuku pakai scrub dari 1 jenis bahan pemanis. Bahan pemanis yang digunakan adalah gula pasir. Selain gula pasir, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

"This scrub will help smooth out your nails (Lulur ini akan membantu menghaluskan kuku kamu)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @parabellbeauty, Rabu (9/8).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES