Bukan dengan baking soda, ini trik hilangkan gigi hitam agar kembali putih pakai 1 jenis biji-bijian

Bukan dengan baking soda, ini trik hilangkan gigi hitam agar kembali putih pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Gigi yang menghitam atau menguning secara alami bisa menjadi masalah yang cukup meresahkan bagi banyak orang. Memang gigi menjadi salah satu organ tubuh yang penting untuk menunjang penampilan seseorang. Selain fungsinya untuk mengunyah makanan, gigi juga berperan dalam memperindah senyum bibir kamu. Karenanya, perawatan gigi sangat penting untuk dilakukan agar keindahannya selalu terjaga.

Tanpa perawatan khusus, gigi bisa mengalami berbagai permasalahan yang mengganggu. Mulai dari peradangan pada gusi, gigi berlubang, hingga persoalan karang gigi yang membandel. Bukan tanpa sebab, setiap permasalahan ini diawali dengan kebiasaan merawat gigi yang tidak baik. Sebagai organ untuk mengunyah makanan, gigi tentu berinteraksi dengan berbagai benda yang bisa meninggalkan sisa bakteri.

Bakteri ini kemudian menempel di dinding gigi lalu membentuk plak. Jika kamu tak merawat gigi dengan baik, plak bisa berubah menjadi karang gigi berwarna kehitaman yang sulit untuk dihilangkan. Cara untuk merawat gigi yang berkarang tentu butuh ketelatenan dan trik khusus.

Pasta gigi Pepsodent punya nih salah satu varian pasta gigi yang bisa dipakai untuk menghilangkan bakteri dan plak penyebab karang gigi. Namanya adalah Pepsodent Complete8 Multi Protection. Buat kamu yang ingin mencobanya bisa klik di sini.

Salah satu caranya yakni menggunakan biji lada yang memiliki kemampuan sebagai eksfoliator alami. Dengan menggunakan biji lada, kamu tak memerlukan baking soda sebagai agen perawatan gigi yang umum digunakan. Melansir dari YouTube @naturalsolutions, penggunaan biji lada sebagai eksfoliator gigi ini memerlukan tambahan bahan yakni garam dapur yang punya sifat antibakteri untuk mengurangi pertumbuhan bakteri pada gusi dan gigi.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES