Bukan dengan aloe vera, ini cara bikin wajah mulus dari keriput dan garis halus pakai 1 jenis buah

Bukan dengan aloe vera, ini cara bikin wajah mulus dari keriput dan garis halus pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Penuaan merupakan siklus alami yang akan terjadi pada setiap makhluk hidup. Berbeda ketika usia masih muda dengan kondisi fisik yang umumnya optimal, fase penuaan adalah kondisi dimana fungsi-fungsi organ tubuh akan semakin menurun seiring berjalannya waktu.

Akibatnya, selain tidak hanya mempengaruhi tenaga yang semakin berkurang, penuaan juga mempengaruhi kondisi kulit seseorang. Salah satu tanda penuaan yang paling dikenal adalah munculnya kerutan seperti keriput dan garis halus.

Kerutan sejatinya terbentuk karena adanya penurunan produksi kolagen dan elastin akibat minimnya kadar kelembapann dalam kulit seiring bertambahnya usia. Kolagen dan elastin adalah protein struktural yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit.

Saat produksi kolagen dan elastin menurun, struktur kulit itu pun akan menjadi kurang elastis sehingga memunculkan garis-garis halus atau kerutan pada wajah dalam prosesnya. Salah satu faktor yang berkontribusi dalam percepatan penuaan adalah paparan sinar matahari.

Faktor wajah yang terpapar polusi hingga sinar matahari berlebihan setiap harinya inilah yang berdampak besar dalam merusak struktur kolagen dan elastin. Alhasil, nggak jarang kamu bisa melihat wajah orang-orang yang terkesan menua sebelum waktunya.

Meskipun penuaan tidak dapat dihindari, kamu bisa lho menunda dan menyamarkan tanda-tandanya dengan mengandalkan berbagai bahan alami untuk dimanfaatkan kandungannya sebagai solusi alternatif. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan campuran tomat dan madu, sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @theglobalistagirl di Instagram pada Senin (11/9).

wajah mulus dari keriput dan garis halus  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES