Bukan dengan air beras, ini cara ratakan kulit tangan belang hanya pakai 1 bahan makanan

Bukan dengan air beras, ini cara ratakan kulit tangan belang hanya pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Kulit tangan belang merupakan kondisi di mana terjadi perubahan warna yang kontras atau berbintik. Kondisi ini terjadi karena adanya kegiatan di luar ruangan, sehingga kulit terpapar sinar matahari secara langsung. Perlu kamu ketahui, paparan sinar matahari menyebabkan produksi melanin atau pigmen warna mengingkat. Produksi melanin yang tidak merata dapat menyebabkan kulit tangan menjadi lebih gelap.

Tidak hanya itu saja, perubahan hormon dalam tubuh, kehamilan, atau penggunaan alat kontrasepsi juga menjadi faktor kulit belang. Faktor lain, seperti adanya iritasi dan goresan pada kulit tangan yang berulang juga dapat merusak lapisan kulit. Kondisi tersebut bisa menyebabkan perubahan warna.

Untuk meratakan warna kulit tangan yang belang, terdapat berbagai cara yang bisa kamu gunakan. Kali ini kamu bisa memakai masker yang terbuat dari bahan makanan. Bukan gunakan air beras, sebagai gantinya pengguna YouTube mehglow memakai bubuk cokelat dan almond oil.

Cokelat mengandung antioksidan, seperti flavonoid yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Bubuk cokelat yang memiliki tekstur lembut juga berguna sebagai eksfoliator alami. Sehingga bisa mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Adanya kandungan kafein dalam bahan ini mampu mengencangkan dan mengurangi tampilan garis halus.

Minyak almond sebagai bahan tambahan bisa melembapkan kulit, dikarenakan kandungan asam lemaknya. Sifat antiinflamasi di dalam bahan ini juga bisa meratakan warna kulit belang dan mencerahkan.

Tertarik menggunakan bahan-bahan di atas untuk meratakan warna tangan belang? Nah, bagi kamu yang belum tahu cara membuat masker tersebut bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES