Bukan cuma pakai sunscreen, ini trik mencegah kulit belang dan penuh flek hitam dengan 1 jenis tepung

Bukan cuma pakai sunscreen, ini trik mencegah kulit belang dan penuh flek hitam dengan 1 jenis tepung

Brilio.net - Warna kulit manusia pada dasarnya disusun oleh pigmen kulit yang disebut melanin. Pigmen ini umumnya diproduksi secara merata menyesuaikan dengan kondisi genetik seseorang. Akan tetapi, keseimbangan dari produksi melanin sebenarnya dapat terganggu, sehingga bisa membuatnya berkurang atau semakin bertambah. Dalam kasus terjadinya penumpukan melanin di area kulit, hal ini akan berujung pada beberapa masalah seperti kemunculan bintik atau bercak gelap yang disebut flek hitam.

Salah satu faktor umum yang dapat menyebabkan flek hitam ialah paparan terus-menerus terhadap polusi dan sinar UV matahari. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dapat mengakibatkan peningkatan produksi melanin dan rasa terbakar pada kulit.

Selain itu, menempelnya polusi dan debu setelah beraktivitas sehari-hari juga dapat merusak sel-sel kulit sehingga memicu meningkatnya produksi melanin. Akibatnya, warna kulit pun menjadi tidak merata (belang) karena flek-flek hitam yang muncul.

Eits, namun begitu, kamu nggak perlu bingung untuk mengatasi masalah di atas. Selain harus rajin memakai sunscreen sebagai tameng kulit dari sinar jahat matahari, kamu juga bisa memanfaatkan nutrisi yang dikandung bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif memudarkan flek hitam.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES