Bukan cuma madu, ini cara agar wajah kusam jadi cerah tanpa flek hitam pakai 1 jenis buah

Bukan cuma madu, ini cara agar wajah kusam jadi cerah tanpa flek hitam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit kusam merupakan kondisi ketika kulit tampak kurang cerah dan tidak segar. Masalah kulit kusam ini biasanya sering muncul pada wajah remaja hingga dewasa akibat tingkat aktivitas mereka yang banyak dilakukan di luar ruangan. Tak hanya itu, kondisi kulit kusam sejatinya bisa pula muncul di area tangan dan kaki sekalipun.

Sebagaimana telah disebutkan, timbulnya kesan kusam pada kulit sangat dipengaruhi oleh banyaknya aktivitas yang harus berhadapan dengan paparan sinar matahari dan polusi. Pasalnya, baik polusi maupun sinar UV dari matahari dapat memicu penumpukan pigmen warna yang memicu hiperpigmentasi. Proses ini kemudian acap memicu timbulnya bercak-bercak gelap di permukaan kulit, yang dikenal dengan nama flek hitam.

Selain faktor lingkungan, gaya hidup yang tidak sehat sejatinya juga dapat memengaruhi tingkat kecerahan kulit. Konsumsi makanan berlemak dan tinggi gula, stres, minim istirahat, dan kurang olahraga sekalipun dapat menganggu proses suplai nutrisi baik pada kulit. Akhirnya, hal ini dapat berdampak pada kerusakan kulit secara bertahap, termasuk diantaranya adalah kulit yang menjadi cepat kusam dan kotor.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES