Bukan cuma daun kemangi, ini trik redakan jerawat batu yang meradang pakai 1 bahan pemanis

Bukan cuma daun kemangi, ini trik redakan jerawat batu yang meradang pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering dihadapi oleh banyak orang, terutama pada masa remaja. Jerawat umumnya muncul ketika pori-pori kulit tersumbat oleh campuran sebum serta kotoran yang menempel di kulit, seperti polusi, debu, hingga sel kulit mati. Campuran tersebut kemudian bereaksi dengan bakteri kotor di kulit, sehingga dalam prosesnya mengakibatkan peradangan dan munculnya benjolan kulit yang dikenal sebagai jerawat.

Jerawat sendiri dapat bervariasi dari bentuk ringan hingga berat. Nah, salah satu bentuk jerawat berat yang sering muncul di kulit banyak orang adalah tipe jerawat batu, atau dikenal sebagai cystic acne dalam dunia medis. Jerawat ini muncul dalam bentuk benjolan merah besar berisi darah dan nanah karena mereka merusak lapisan kulit yang lebih dalam dibanding jerawat ringan pada umumnya. Tipe jerawat ini menimbulkan rasa nyeri dan meradang, bahkan umumnya meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan.

Untuk mengatasi peradangan jerawat ini, kamu nggak usah khawatir. Soalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif sekaligus pertolongan pertama meredakan radang dan nyeri yang ditimbulkannya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan campuran madu, daun kemangi suci, dan yoghurt sebagaimana dicontohkan oleh @simmi_bijalwan di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Kamis (12/10).

redakan jerawat batu  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

STORIES