Bukan cuma air beras, ini cara melawan jerawat membandel di wajah pakai krim dari 2 daun herbal

Bukan cuma air beras, ini cara melawan jerawat membandel di wajah pakai krim dari 2 daun herbal

Brilio.net - Setelah beraktivitas seharian di dalam maupun luar rumah, kulit jelas akan menjadi terpapar oleh berbagai faktor lingkungan yang dapat mengakibatkan kotoran menempel pada permukaan kulit. Sebut saja seperti polusi udara, debu, paparan sinar matahari, dan masih banyak lagi. Akibatnya, selain wajah bisa menjadi tidak bersih, seluruh hal tadi bisa berujung pada banyak masalah kulit lainnya lho.

Salah satu masalah kulit yang umum ditimbulkan karena kondisi di atas adalah jerawat. Hal ini terjadi karena seluruh kotoran tadi umumnya akan bercampur dengan minyak alami kulit (sebum) sehingga menyebabkan rongga pada pori-pori tersumbat. Penyumbatan inilah yang kemudian menjadi tempat ideal bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak sehingga meningkatkan risiko peradangan kulit di bagian dalam dan memicu pembengkakan jerawat. Apabila tidak ditangani dengan baik, maka jerawat ini bisa berkembang menjadi peradangan yang dapat menimbulkan luka dalam dan kerusakan kulit lainnya.

Untuk mengatasi masalah ini, sangat penting bagi kamu untuk memberikan nutrisi bagi kulit untuk melawan jerawat selain rajin mencuci muka saja lho. Nah, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami penuh khasiat seperti daun neem yang dicampur bersama air beras dan gel lidah buaya sebagaimana diperagakan oleh @theglobalistagirl di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Minggu (13/8).

pakai krim dari 2 daun herbal  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

STORIES