Bukan beli minuman serbuk, wanita ini bagikan cara membuat masker collagen booster pakai 2 bahan alami

Bukan beli minuman serbuk, wanita ini bagikan cara membuat masker collagen booster pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Perlu diketahui bahwa di tubuh manusia terdapat komponen yang menyusun beberapa jaringan tubuh. Komponen yang dimaksud adalah kolagen - komponen penting pada jaringan kulit yang berperan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan kulit yang tetap sehat, kencang, halus, cerah, serta awet muda, kolagen pada tubuh harus seimbang, sehingga regenerasi kulit juga akan berjalan dengan baik. Namun sayangnya, masih banyak orang yang kurang peduli dengan kesehatan dan perawatan kulitnya. Karena itulah, kolagen alami dalam tubuh akan mengalami penurunan dan kerusakan. Apalagi saat seseorang memasuki usia senja, maka kolagen benar-benar mengalami penurunan yang signifikan.

Terlebih banyak faktor eksternal yang memicu kerusakan kulit lebih cepat, sehingga kulit akan mudah mengalami berbagai tanda penuaan. Seperti keriput, kerutan, garis halus, hingga kulit yang mulai mengendur. Beberapa faktor yang dimaksud yaitu paparan sinar matahari berlebih, polusi, kurang nutrisi, kulit kering atau dehidrasi, hingga gaya hidup yang kurang sehat.

Salah satu upaya yang banyak orang lakukan untuk menjaga kulitnya tetap kencang, sehat, dan awet muda adalah dengan mengonsumsi minuman serbuk kolagen. Tak sedikit yang rela merogoh kocek dalam untuk membeli minuman kolagen di pasaran dengan berbagai kandungan dan klaimnya.

Padahal kamu juga bisa lho membuat masker collagen booster sendiri, sebagai upaya perawatan kulit agar tetap awet muda. Bahkan dengan harga yang ekonomis tanpa harus membeli minuman serbuk kolagen.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES