Bukan asal dipencet, ini trik bikin pori-pori kulit halus dan bebas komedo hitam pakai 1 bahan pemanis

Bukan asal dipencet, ini trik bikin pori-pori kulit halus dan bebas komedo hitam pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Pori-pori berfungsi sebagai lubang pernapasan kulit serta tempat keluarnay kerigat dan sebum atau minyak alami. Karenanya, kebersihan pori-pori wajib dijaga agar tak tercemar bakteri atau radikal bebas yang dapat menyebabkan permasalahan pada kulit. Pori-pori yang kotor permukaannya cenderung membesar dan bikin kulit terlihat kasar. Sementara pori-pori yang bersih umumnya terlihat lebih kecil dan sehat. Hal ini disebabkan karena pori-pori yang besar gampang jadi sarang munculnya komedo.

Kemunculan komedo ini ditengarai produksi minyak berlebih dan masuknya kotoran dari luar ke dalam kulit. Dalam prosesnya, kotoran ini akan menyumbat rongga pori-pori, dan penumpukannya akan memicu terbentuknya komedo. Efek komedo sendiri dapat membuat wajah menjadi kotor dan kasar, sehingga jelas menganggu siapapun yang mengalaminya.

Eits, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung kok. Soalnya, kamu bisa mencoba mengandalkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif. Salah satunya seperti memanfaatkan madu dan yoghurt, sebagaimana dicontohkan oleh @beau.tywithananya di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Jumat (10/11).

pori-pori kulit halus  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES