Bikin wajah kinclong merata, ini trik simpel pudarkan spot hitam dan kulit belang pakai 1 jenis buah

Bikin wajah kinclong merata, ini trik simpel pudarkan spot hitam dan kulit belang pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Sinar matahari merupakan sumber utama vitamin D. Pasalnya, papa sinar matahari dapat memicu dihasilkannya vitamin D pada tubuh sebagai komponen yang membantu menyerap kalsium dan mempertahankan kesehatan tulang. Alhasil, tubuh manusia menjadi lebih sehat karena terjaganya tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Meskipun memiliki banyak manfaat, nyatanya sinar matahari juga memiliki segudang bahaya bagi kulit manusia, terutama jika terpapar secara berlebihan atau tanpa perlindungan yang tepat. Alasannya, paparan sinar ultraviolet (UV) kulit belang dan munculnya spot bintik kehitaman akibat terpicunya pembentukan pigmen kulit (melanin).

Selain membuat penampilan jadi tidak menarik, paparan jangka panjang bahkan dapat merusak jaringan kulit, menyebabkan proses penuaan dini, dan meningkatkan risiko kanker kulit lho.

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir kok. Selain kamu harus rajin menggunakan sunscreen untuk sebagai tameng kulit, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif apabila masalah seperti kulit belang dan bintik hitam sudah muncul di kulit wajah kamu.

Caranya bisa kamu lakukan dengan meniru trik sederhana menggunakan buah pepaya, kunyit, dan madu sebagaimana ditunjukkan oleh @diybyshikha melalui Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (28/7).

kinclong merata  Instagram

foto: freepik.com

Pepaya merupakan buah kaya air yang mengandung enzim papain, vitamin A, C, dan E, serta mineral penting seperti magnesium dan potassium. Enzim papain memiliki efek eksfoliasi yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel kulit baru.

Vitamin A dan C berperan dalam meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit. Pepaya juga mengandung antioksidan, yang membantu melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV.

kinclong merata  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES