Bikin mulut bebas bau dan noda, begini cara membersihkan karang gigi hanya pakai 1 jenis bahan bakar

Bikin mulut bebas bau dan noda, begini cara membersihkan karang gigi hanya pakai 1 jenis bahan bakar

Brilio.net - Karang gigi atau biasa dikenal dengan plak adalah masalah umum yang sering terjadi pada kesehatan gigi dan mulut. Kondisi ini bisa terjadi karena adanya penumpukkan bakteri, sisa makanan, dan air liur pada gigi. Ketika sisa makanan tertinggal di dalam mulut dan gusi, bakteri di dalam anggota tubuh tersebut dapat mengubah sisa makanan menjadi asam yang bisa merusak email gigi. Dengan proses tersebutlah, karang gigi ini bisa terbentuk.

Kondisi ini harus segera diatasi. Pasalnya, karang gigi terkadang memberikan warna kuning sehingga membuat penampilan kurang maksimal. Bahkan jika kebersihan gigi tidak dijaga dengan baik, bisa membuat nafas menjadi bau dan tidak segar. Selain itu, karang gigi juga bisa mengakibatkan pembengkakan pada gusi, dan menyebabkan gigi menjadi longgar.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut cukup mudah, cara yang paling umum digunakan banyak orang adalah pergi ke dokter gigi. Namun sayangnya, perawatan mulut di klinik membutuhkan biaya yang tidaklah murah. Solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar kamu. Salah satunya menggunakan bahan bakar yaitu charcoal atau arang.

Antirepot kini juga dengan mudah bisa kita dapatkan Pasta Gigi Charcoal yang mampu mengatasi masalah gigimu.Dengan pasta gigi yang mengandung charcoal, gigimu tentu akan kembali putih alami, karang gigi pun hempas seketika. Cek harga termurahnya di bawah ini.

Dilansir briliobeauty.net dari Sassy Organics, Selasa (27/6) charcoal atau arang ini memiliki manfaat untuk kesehatan dan kebersihan mulut. Bahan alami yang satu ini memiliki sifat adsorben yang mampu menghilangkan noda dan mencerahkan gigi kuning karena plak.

Sementara itu, adanya kombinasi baking soda dan buah lemon ini memiliki kandungan dan kegunaannya masing-masing. Buah lemon mengandung asam sitrat yang dapat melarutkan plak yang menempel sehingga gigi tampak lebih putih. Namun perlu diingat, penggunaan lemon ini harus dibatasi lantaran asam sitrat ini bisa membuat lapisan gigi terkikis.

Bahan kombinasi lainnya yaitu baking soda berguna untuk membersihkan, memutihkan, dan menetralkan asam pada gigi. Hal ini dikarenakan, baking soda mempunyai kandungan berupa natrium bikarbonat yang bisa membersihkan gigi secara alami.

Itulah kegunaan dari masing-masing bahan, lantas bagaimana cara membuat pasta gigi alami ini? Yuk, sontek tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube Simplehomeremidies8358, Selasa (27/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES