Bikin kulit lembap dan cerah, begini trik atasi wajah kusam dan kering pakai toner dari 1 sayuran

Bikin kulit lembap dan cerah, begini trik atasi wajah kusam dan kering pakai toner dari 1 sayuran

Brilio.net - Wajah yang terlalu sering terpapar matahari akan rentan mengalami berbagai permasalahan kulit. Diantaranya adalah kulit kusam dan kering. Memiliki wajah kering dan kusam pastinya tidak membuat kamu nyaman dalam menjalankan aktivitas. Kulit kering dan kusam disebabkan oleh dehidrasi, penuaan, dan penumpukan sel kulit mati.

Faktor dari luar seperti asap rokok juga menjadi penyebab kulit kering dan kusam. Tak hanya itu saja, kulit kering dan kusam juga bisa terbentuk akibat penumpukan sel kulit mati. Kulit kering dan kusam terkadang juga bisa dapat disertai dengan gejala lain, seperti kulit sensitif, jerawat, dan iritasi atau gatal-gatal.

Penuaan kulit juga menjadi salah satu penyebab kulit kusam dan kering karena mulai menurunnya produksi minyak atau sebum pada kulit. Hal itu membuat kulit jadi kering dan kehilangan elastisitasnya. Oleh karenanya, kamu perlu melakukan perawatan untuk mengembalikan kelembapan wajahmu. Pasalnya, jika dibiarkan terus-terusan, maka kamu akan rentan mengalami penuaan dini seperti keriput dan flek hitam.

Selain menggunakan produk khusus untuk kulit kering dan kusam, ternyata ada banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Tidak ada salahnya kan mencoba bahan-bahan alami yang lebih aman, tapi tetap dengan hasil yang maksimal.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES