Bikin kulit kencang dan halus, trik atasi wajah berkeriput ini cuma pakai 1 jenis sayuran

Bikin kulit kencang dan halus, trik atasi wajah berkeriput ini cuma pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Memiliki wajah awet muda dan kulit yang tetap kencang adalah sebuah anugerah yang diinginkan oleh kebanyakan orang. Namun untuk mendapatkan wajah impian seperti ini bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, saat seseorang memasuki usia lanjut, berbagai tanda penuaan akan mulai muncul. Di antaranya adalah keriput, garis halus, kerutan, flek hitam, hingga kulit yang mulai mengendur.

Kulit keriput pada wajah bisa terjadi ketika kulit kehilangan elastisitasnya dan tidak dapat lagi mempertahankan bentuk dan tekstur wajah seperti sebelumnya. Hal ini karena seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin pada kulit mengalami penurunan. Sehingga kekencangan dan kekenyalan kulit juga ikut menurun.

Saat usia bertambah, regenerasi kulit juga akan melambat. Hal ini berdampak pada kulit yang mudah rusak dan muncul keriput. Tapi tak perlu khawatir, kulit keriput pada wajah bisa kamu atasi dengan berbagai cara.

Salah satu perawatan untuk mencegah penuaan adalah menggunakan produk antiaging. Sayangnya, skincare dengan kandungan tersebut biasanya dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong. Solusinya, kamu bisa lho memanfaatkan bahan alami seperti sayuran dengan harga yang cukup terjangkau.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES