Kulit glowing dan terhidrasi seharian, ini trik bikin toner dari air bekas cucian bahan makanan

Kulit glowing dan terhidrasi seharian, ini trik bikin toner dari air bekas cucian bahan makanan

Brilio.net - Kulit yang terhidrasi dengan baik dan tampak cerah tentunya mencerminkan kesehatan kulit. Selain itu penampilan juga terlihat lebih muda dan segar. Sebaliknya, ketika kulit kehilangan kelembapan, akan muncul berbagai masalah seperti kulit kering, pecah-pecah, dan munculnya tanda-tanda penuaan.

Kulit kusam dapat memberikan kesan penampilan yang tidak menarik. Oleh karena itu, persoalan memiliki kulit yang terlihat cerah dan terhidrasi dengan baik bukanlah sekadar candaan belaka.

Namun memang, usaha mendapatkan kulit sehat terkadang menjadi tugas yang sulit bagi sebahagian orang. Hal ini dikarenakan kulit wajah dapat dengan mudah kehilangan esesnsi kelembapan akibat berbagai aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

Efek dari paparan sinar matahari, polusi, dan cuaca ekstrem pada dasarnya dapat mengenai kulit wajah kapanpun sehingga lambat-laun akan memengaruhi penurunan tingkat kelembapan alami kulit. Apabila hal ini terjadi, nggak jarang akan muncul pula masalah kulit lain seperti pengelupasan kulit, munculnya garis-garis halus, kesan kulit bersisik, hingga efek tertarik. Sudah jelas bahwa hal ini akan membuat siapapun yang mengalaminya merasa tidak nyaman.

Akan tetapi, kamu yang merasa mengalami masalah di atas nggak perlu bingung. Pasalnya, kamu bisa menggunakan sebuah trik sebagai solusi alami untuk mengatasinya. Hal ini bisa kamu lihat dari tips yang dibagikan akun TikTok alicecsun. Dilansir briliobeauty.net si pelik akun mengandalkan 1 bahan saja, yakni air bekas cucian beras.

membuat toner dari air bekas  TikTok

membuat toner dari air bekas
freepik.com

Air beras dikenal memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan seperti vitamin B, vitamin E, asam amino, dan mineral secara aktif dapat membantu melembapkan, merangsang regenerasi sel, dan memberikan nutrisi yang diperlukan bagi kulit wajah. Air beras juga memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dan meredakan peradangan pada kulit.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES