Bikin kulit glowing alami, ini trik cerahkan flek hitam versi rekomendasi dokter pakai 1 bahan pemanis

Bikin kulit glowing alami, ini trik cerahkan flek hitam versi rekomendasi dokter pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Mempunyai bercak ataupun flek hitam di permukaan wajah merupakan salah satu masalah yang tidak diinginkan oleh semua orang. Pasalnya munculnya flek hitam di wajah ini bagi sebagian orang cukup mengganggu penampilan dan membuat kamu merasa kurang percaya diri. Hal ini yang tentunya menggugah mereka mencari trik cerahkan flek hitam.

Membahas mengenai flek hitam, masalah kulit satu ini muncul karena disebabkan oleh sejumlah faktor. Faktor pertama yang perlu kamu ketahui adalah kulit yang terpapar sinar matahari berlebihan, terlebih lagi tanpa perlindungan. Sudah menjadi pengetahuan umum, bahwa sinar UV ini dapat merangsang produksi melanin, yang menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit.

Selain itu, faktor kedua adalah terjadinya peradangan pada kulit. Peradangan yang terjadi pada kulit ini bisa disebabkan oleh bekas jerawat atau kondisi kulit lainnya yang dapat meningkatkan produksi melanin di area tertentu. Kondisi ini seringkali meninggalkan bekas luka atau flek hitam setelah terjadinya peradangan.

Faktor yang ketiga yaitu terjadinya perubahan hormonal yang terjadi pada beberapa fase, seperti kehamilan, menopause, dan penggunaan alat kontrasepsi yang dapat memengaruhi produksi melanin.

Sementara itu, faktor yang keempat yaitu penuaan ini seringkali terjadi ketika usia sudah tidak lagi muda. Dalam kondisi ini kulit cenderung mengalami penurunan produksi kolagen dan elastin. Inilah yang menyebabkan kulit mengalami perubahan warna dan muncul flek hitam.

Flek hitam yang membuat kamu risau ini dapat kamu atasi dengan menggunakan satu cara. Trik kali ini dibagikan oleh seorang dokter bernama Dokter Fery melalui kanal YouTubenya yakni Dokter Fery TV. Dalam video yang berdurasi kurang lebih 14 menit itu memberikan informasi mengenai trik memutihkan kulit wajah menggunakan bahan-bahan alami.

Dikutip dari kanal YouTubenya, mengatasi flek hitam menggunakan bahan alami ini lebih disarankan jika dibandingkan dengan mengaplikasikan krim-krim pemutih wajah yang memiliki kandungan bahan berbahaya.

"Seperti kandungan merkuri misalnya atau hidroquinon. Itu harap diingat teman-teman," ujar Dokter Fery, dikutip briliobeauty.net dari kanal YouTubenya, Rabu (21/2).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES