Bikin kulit cerah dan mulus, ini trik menghilangkan bekas luka pakai scrub dari 1 bahan minuman

Bikin kulit cerah dan mulus, ini trik menghilangkan bekas luka pakai scrub dari 1 bahan minuman

Brilio.net - Tak hanya luka pada kulit yang membuat tidak percaya diri, bekas luka yang sulit hilang juga cukup meresahkan. Kebanyakan luka disebabkan oleh aktivitas harian yang bisa jadi karena benda jatuh, tangan yang tergores, tersandung, dan lain-lain. Luka yang disebabkan aktivitas harian semacam ini bisa jadi memicu bekas luka yang butuh waktu lama agar bisa hilang.

Beberapa jenisbekas luka yang umum meliputi keloid (bekas luka yang menonjol dan abnormal), bekas luka hipertrofik (bekas luka yang meningkat dan terlihat merah). Selain itu, ada juga bekas luka atrfik (bekas luka yang menimbulkan depresi atau cekungan pada kulit).

Meskipun bekas luka tidak berbahaya bagi kesehatan, namun bisa mempengaruhi penampilan seseorang dan menimbulkan ketidaknyamanan atau rasa tidak percaya diri. Apalagi jika muncul di bagian kulit yang mudah terlihat.

Bekas luka sendiri sebenarnya adalah bagian dari proses penyembuhan luka. Ini terjadi karena tambalan jaringan kulit baru tumbuh di atas luka. Bekas ini bisa timbul dari jerawat atau luka terbuka yang kemudian menimbulkan trauma pada kulit.

Jangan khawatir bila kamu sekarang mengalami hal tersebut, ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan membantu memudarkan daerah bekas luka yang lebih gelap.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti halnya unggahan video yang dibagikan oleh akun TikTok @beautycha.id pada (13/1/2022) lalu.

Melalui video unggahan dengan durasi 18 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik menghilangkan bekas luka pakai scrub dari 1 bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah kopi. Bukan hanyakopisaja, karena pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu air mawar.

"bekas koreng & luka hilang," katanya dalam video unggahan, yangbriliobeauty.netlansir dari akun TikTok @beautycha.id, Jumat (30/6).

Trik menghilangkan bekas luka pakai scrub dari 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto:freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES